Kenapa harus UMM Sih?


Assalamualaikum Wr. Wb.

Hari ini aku akan memperkenalkan kepada kalian tentang kampus tercintaku, Universitas Muhammadiyah Malang atau yang disingkat UMM

https://www.instagram.com/p/BnN6dysn5Yx/?taken-by=ummcampus 


                            
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi "A, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih. Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran.



            UMM memiliki beberapa fasilitas penunjang pendidikan. Misalnya, Perpustakaan pusat yang berada di kampus III UMM. Perpustakaan ini memiliki fasilitas seperti sisitem digital library (digilib), UMM Corner, Online Public Access Catalog, Dll. Disana juga terdapat fasilitas UMM hasil kerjasama dengan negara negara lain. Contohnya American Corner. UMM juga memfasilitasi mahasiswa asing untuk belajar budaya dan bahasa di Indonesia. BIPA UMM merupakan lembaga yang dinaungi oleh IRO. BIPA UMM sendiri adalah sebuah lembaga pendidikan bahasa yang ditujukan bagi mahasiswa asing yang menempuh study di kampus putih untuk memudahkan mahasiswa asing dalam berbahasa Indonesia. UMM juga memfasilitasi mahasiswanya yang berkeinginan untuk melakukan studi di luar negeri. UMM telah melakukan banyak kerjasama dengan beberapa negara di luar negeri mengenai pengadaan beasiswa. Salah satu contohnya adalah Beasiswa Erasmus Mundus. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin melaksanakan studinya di beberapa negara di Eropa


         Keunggulan UMM menurut pandanganku:

  1. UMM merupakan salah satu universitas yang ada di Kota Malang, kota yang sejuk dengan sejuta wisata menarik.
  2. UMM merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di jawa timur dengan sejuta prestasi baik akademik maupun non akademik
  3. UMM mempunyai banyak dosen professional yang telah menempuh jenjang pendidikan S2 maupun S3 baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi luar negeri.
  4. UMM merupakan perguruan tinggi dengan tingkat tolerasi yang tinggi. Tidak hanya dari Provinsi Jawa Timur saja, banyak mahasiswa yang berasal dari luar Jawa Timur, missal aceh, sampai papua. Otomatis, UMM dapat dijadikan sarana bagi mahasiswa untuk bertukar budaya dari daerah lain.  Selain itu di UMM juga terdapat mahasiswa asing yang mempunyai kepercayaan yang berbeda. Sehingga toleransi antar agama juga sangat tinggi.
  5. Umm adalah perguruan tinggi yang mandiri, Karena UMM tidak membebankan biaya operasional sepenuhnya kepada wali murid. UMM mempunyai usaha yang menunjang keuangan universitas. Misalnya UMM inn, UMM Bookstore, RS UMM, UMM Bakery, Taman Wisata Sengkaling, dan lain-lain.
  6. UMM selalu mencetak lulusan yang berkualitas, baik dari segi hardskill maupun softskill. UMM memiliki program pelatihan bagi mahasiswa baru. Misalnya P2KK,PATI, Dll.



Ini salah satu foto saat berada di hellipad UMM

Ini salah satu foto saat bersama teman satu kelas PATI  saat berada di hellipad



Komentar

Postingan Populer